Yuk Berburu Jodoh/Teman/Sahabat sekarang juga!!!

29 06 2008

Sekarang ini, soalan mencari teman hidup kayaknya betapa sangat mudah. Kita bisa saling berkenalan satu sama lain. Saling menyapa. Saling menasehati. Di sisi lain, banyak juga sebagian diantara kita yang tak jua memperoleh teman. Kalau pun memiliki teman jumlahnya sangat terbatas. Padahal, Rasulullah mensyaratkan memperbanyak teman (saling bersilaturahim, kenal mengenal) dapat mendatangkan banyak rezeki dan memperpanjang umur. Nyatanya, dengan perlajuan dunia teknologi dan informasi sekarang ini, tak lagi menghalangi kita untuk mengenal orang lain di penjuru dunia mana pun.

            Tentunya, fenomena tersebut sangat potensial untuk lebih memperkuat ikatan persaudaraan sesama mulim. Kemajuan teknologi sebaiknya kita manfaatkan sebaik mungkin untuk kebahagiaan hidup kita. dan salah satu cara mencapai kebahagiaan diri itu dengan sesering mungkin saling menyapa antara satu orang dengan orang lain. Inilah yang saya namakan semangat ukhuwah.

            Semangat ukhuwah inilah yang sudah sejak lama Rasulullah mendengungkannya. Rasulullah memerintahkan kita memperkuat tali ukhuwah satu sama lain. Tidak pandang bulu. Ikhwan dan akhwat, tua muda, kaya dan miskin, dan seterusnya. Kita harus saling berataruf, saling mengenal satu sama lain.

            Terus terang, dua tahun lalu, saya baru sadar bahwa betapa dahsyatnya perkembangan internet. Saya terpukau dan banyak-banyak bersyukur. Karena apa? Coba bayangkan saja, saya bisa menjalin hubungan dengan teman-teman di Mesir hanya melalui chating. Saya tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk saling mengenal dengan teman-teman di timur tengah sana. Cukup duduk dua jam di warnet, saya sudah bisa saling bertegur ria dengan teman-teman di tempat lain. Benar-benar luar biasa!

            Bukan itu saja, melalui web blog dan friendster saya bisa menjaga tali ukhuwah dengan para rekan-rekan saya seperjuangan. Oh, betapa indah…dan indahnya hidup ini. saya bisa membaca kisah-kisah keseharian teman-teman saya. Dengan begitu, kerinduan saya telah terobati.

            Yang lebih indah lagi…seorang teman saya rupanya bertaaruf dengan seorang akhwat melalui chating. Tetap sesuai dengan syariat. Cukup mengajak sang akhwat berbincang-bincang yang didampingi oleh muhrimnya melalui conference. Jadi, yang ikut chating ya si akhwat, muhrimnya, dan teman saya itu.   

            Perkembangan teknolongi (seperti internet) menginspirasi saya menghidupkan suasana saling bersilatuhramih yang islami. Oleh sebab itu, saya buat blog ini. Mudah-mudahan blog ini bisa memperkuat tali ukhuwah sesama muslim, menjadi media saling nasehat menasehati, dan saling kenal mengenal.

            Silahkan bapak/ibu, ikhwan/akhwah, ustadz/ustadzah bergabung dalam blog ini. Berikut tata cara bergabung dengan blog saya ini:

  • Sebaiknya bapak/ibu, ikhwan/akhwat, saudara/saudari memiliki blog di wordpress (kalau belum punya silahkan membuatnya terlebih dahulu)
  • Silahkan berkomentar di blog ini dan sertakan alamat blog Anda (yang sudah Anda buat di wordpress)
  • Kenalkan sepintas saja diri Anda, laki-laki atau perempuan

Dibawah komentar Anda, catumkan alamat blog Anda. Nah, alamat blog Anda akan saya catumkan dalam blog ini pada kolom link. Dengan begitu, teman-teman bisa saling mengenal dengan menklik alamatnya di blog saya.

Akhirnya, saya tunggu komentar dan alamat blog Anda. Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan.

Salam Ukhuwah.

Rusdin S. Rauf, penulis buku Quranic Law of Attraction dan buku-buku islam lainnya. 

           


Aksi

Information

30 responses

29 06 2008
29 06 2008
29 06 2008
kai

cari sahabat, atau nyari calon, din?😀

29 06 2008
rietm

weleh2.. strees skripsi kah??

29 06 2008
rietm

wuahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh klo salah ngirim email kata2 nya galat.. ga skalian pake standart deviasi ama koefisien intervalnya om?

29 06 2008
ri

rietm kamoe ngemeng ap sseh.. ga penting

29 06 2008
rietm

wew ri km ngajak berantem ni???

29 06 2008
rietmi

wew ri km ngajak berantem ni???

29 06 2008
ri yg td

wah ketemu real aj kk.. wa teu kok kosan km.. yg ad fotokopinya kan? anywe ud makan lom?

29 06 2008
rietm

wah sini aje lo.. bawain nasi goreng deket indomart ya. wa laper.. daripade tar u wa maem..

29 06 2008
rietmi

wah sini aje lo.. bawain nasi goreng deket indomart ya. wa laper.. daripade tar u wa maem..

30 06 2008
Dani

Heuheuheu
Yah semoga manfaat deh :d

3 07 2008
dhany'

aslmkum..

mas, ni pada nyari sahabat, calon ato nasi goreng siy, hehe..

oya, hrs puny blog? ummh..

4 07 2008
mirna

halo, kenalkan nama saya mirna. saya tau blog ini dari milis pembacaanadia.

7 07 2008
anisa

Ikutan dong!! Ga harus muslim untuk jadi anggotanya kan??

21 08 2008
Ndah Lely

apapun tujannya ikutan blog ini…moga tercapai smw deh…:-)

ndahlely.wordpress.com

30 10 2008
Ramadhani Putri Ayu

assalamu’alaikum…

15 03 2009
lefin

lam kenal boat kamu semua, aku tg dari tanah papua, o8124805005 hub aku yach,,,,,?

15 03 2009
lefin

lam kenal boat kamu semua, aku tg dari tanah papua, o8114805005 hub aku yach,,,,,?

5 04 2009
yantoAMBARA

SERENDAH MUTIARA DI DASAR LAUT.
CARI TEMAN SEBANYAK2NYA KALO YANG MAU AJA BOLEH EMAIL KE YANTOAMB@YAHOO.CO.ID

14 04 2009
yudhi marey

hebat,
kutan dong…………

21 04 2009
21 04 2009
Dwi maihut manik

Eh ini pada ngomongin apa

1 08 2010
Defi

.wooyoo , aquh btuh shbt !

17 08 2010
anung

assalamualaikum, salam kenal teman-teman, mari saling mempererat ukhuwwah
“sesungguhnya orang-orang beriman itu bersaudara. ” (Al-Hujurat)

27 11 2010
fitri

ga pny wordpress, tp pny blogger…salam knal aja deh..🙂

24 01 2011
thank for you all my freands from anywheer.yng q cari bukn nasgor euy,klo nasgor di meja mkan.artnya bukn temn,tp shabt,

Cari sahabat loh biar ga jenuh.tp,kan menambah ilmu and impormasi cooy…

15 02 2011
echa

subhanallah…indah ya klu bs terus mnjaga tali ukhuwah n bs byk saudara.ukhti_chan8235@yahoo.co.id

14 02 2012
puji riadi

assalamualaikum,,,,,,,
nma q puji q cwok………
q pngen bnget pnya bnyak tmn,,,,,,,,,,,,,,
hubungi q ya bwat jd tmn kalian semua
087753488009

19 04 2015
Rizal

hai

Tinggalkan Balasan

